camera digital

Just another WordPress.com site

Tips Memilih Kamera Digital

leave a comment »

Memilih kamera digital tentu susah-susah gampang. Salah beli kamera dapat diminimalisir dengan membaca panduan untuk cari kamera digital. Aktivitas yang berbeda tentunya juga membutuhkan kamera yang berbeda untuk setiap orang. Kamera yang mudah dibawa-bawa, ringan, daya tahan tinggi, merupakan jenis kamera saku untuk sekedar potret dan rekreasi keluarga jika tidak terlalu mendalami fotografi. Sedangkan kamera dengan lensa zoom, resolusi tinggi, fitur IS/Mikro, dll, lebih cocok ke kelas profesional fotografi. Jadi intinya adalah jenis kegiatan seseorang menentukan jalan untuk cari kamera digital.

 

  1. Resolusi
    Harga kamera berbanding lurus dengan resolusi gambar yang dihasilkan pada kamera tersebut. Sensor Penangkap gambar atau CCD adalah sebab dari besarnya resolusi kamera. Satu CCD dapat mempunyai jutaan titik sensor penangkap cahaya. Guna mendapat hasil yang baik, untuk kelas profesional tentunya minimal cari kamera digital dengan resolusi minimal 5 Megapixel.resolusi
  2. Transfer File
    Kamera keluaran terkini rata-rata sudah menggunakan koneksi USB port untuk mengirim file hasil jepret. Syarat ini wajib, kenapa, port USB akan memudahkan maintenance file pada kamera atau proses printing foto. Lebih lagi, kalau bisa mencari kamera yang mempunyai fitur DPOF / Digital Print Order Format yaitu print foto tanpa lewat komputer jadi langsung koneksikan ke printer.Transfer file
  3. Zoom
    Untuk orang awam, zoom adalah daftar yang harus dipenuhi untuk mencari kamera digital. Zoom berguna untuk menangkap gambar dari kejauhan. Zoom nantinya akan memudahkan dalam mengambil banyak gambar.
  4. LCD Display
    LCD Display sangat membantu proses setting kamera karena dipakai dalam aktifitas apapun. Cari kamera digital yang mempunyai LCD display mudah, ukuran besar, dan sederhana serta dapat dipahami. LCD dengan fitur live preview juga membantu dalam mengambil foto dengan angel yang agak sulit daripada mengintip dari view finder.
  5. Memory
    Bayangkan jika memotret tiga kali lalu isi memory sudah penuh dan perlu diganti akan sangat merepotkan. Mungkin tidak seekstrem contoh diatas. Kapasitas penyimpanan internal dan eksternal memory card pada kamera perlu diperhatikan. Semakin besar, tentunya semakin baik untuk menampung banyak sekali gambar.

sumber;http://carakerjakamera.com/cari-kamera-digital.html

Written by bakhtiar

March 15, 2011 at 5:25 am

Posted in tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: